5G Teknologi Wireless Mobile

5G Teknologi Wireless Mobile
 
 
 
 
 
5G Teknologi Wireless Mobile

Rincian awal dan informasi tentang teknologi nirkabel yang dikembangkan untuk generasi ke-5 atau mobile wireless 5G atau sistem telekomunikasi seluler.
 
Dengan sistem telekomunikasi 4G sekarang mulai dikerahkan, mata melihat ke arah pengembangan generasi ke-5 atau teknologi 5G.

Meskipun penyebaran sistem nirkabel atau selular waktu bertahun-tahun, pengembangan sistem teknologi 5G sedang diselidiki. Teknologi 5G baru perlu dipilih tersebut dikembangkan dan disempurnakan untuk memungkinkan penyebaran tepat waktu dan dapat diandalkan.

Generasi ke-5 baru, teknologi 5G untuk sistem selular mungkin akan mulai datang ke hasil sekitar 2020 dengan penyebaran berikut pada sesudahnya.
 
 
Status sistem mobile 5G

Status teknologi 5G untuk sistem seluler sangat banyak dalam tahap pengembangan awal. Sangat banyak perusahaan mencari ke dalam teknologi yang dapat digunakan untuk menjadi bagian dari sistem. Selain itu sejumlah universitas telah menyiapkan unit penelitian 5G difokuskan pada pengembangan teknologi untuk 5GSelain badan standar, terutama 3GPP menyadari pembangunan tetapi tidak aktif merencanakan sistem 5G belum.Banyak teknologi yang akan digunakan untuk 5G akan mulai muncul dalam sistem yang digunakan untuk 4G dan kemudian sebagai sistem selular 5G baru mulai merumuskan secara lebih konkret, mereka akan dimasukkan ke dalam sistem selular 5G baru.Masalah utama dengan teknologi 5G adalah bahwa ada semacam variasi sangat besar luas dalam persyaratan: download supercepat untuk kebutuhan data kecil untuk IOT daripada satu sistem tidak akan mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan demikian pendekatan lapisan kemungkinan akan diadopsi. Sebagai salah satu komentator menyatakan: 5G bukan hanya teknologi mobile. Hal ini akses di mana-mana untuk layanan data tingkat tinggi & rendah.
 
 
Gambaran sistem selular 5G

Sebagai generasi yang berbeda dari telekomunikasi selular telah berkembang, masing-masing telah membawa perbaikan sendiri. Hal yang sama akan berlaku teknologi 5G.

• Generasi Pertama, 1G: Ponsel ini adalah analog dan ponsel atau selular pertama yang akan digunakan. Meskipun revolusioner di waktu mereka mereka menawarkan tingkat yang sangat rendah efisiensi spektrum dan keamanan.

• Generasi kedua, 2G: ini didasarkan sekitar teknologi digital dan menawarkan efisiensi spektrum yang lebih baik, keamanan dan fitur baru seperti pesan teks dan komunikasi data tingkat rendah.

• Generasi Ketiga, 3G: Tujuan dari teknologi ini adalah untuk menyediakan data kecepatan tinggi. Teknologi asli ditingkatkan untuk memungkinkan data hingga 14 Mbps dan lebih.

• Generasi Keempat, 4G: Ini adalah teknologi all-IP berbasis mampu memberikan kecepatan data hingga 1Gbps.Setiap generasi ke-5 baru, teknologi seluler 5G perlu memberikan keuntungan signifikan atas sistem sebelumnya untuk memberikan kasus bisnis yang memadai bagi operator seluler untuk berinvestasi dalam sistem baru.Fasilitas yang mungkin dilihat dengan teknologi 5G termasuk tingkat yang jauh lebih baik dari konektivitas dan cakupan. Istilah World Wide Web Wireless, atau wwww sedang diciptakan untuk ini.

Untuk teknologi 5G untuk dapat mencapai hal ini, metode baru yang menghubungkan akan diperlukan sebagai salah satu kelemahan utama dengan generasi sebelumnya adalah kurangnya cakupan, menjatuhkan panggilan dan kinerja rendah di tepi sel. Teknologi 5G akan perlu untuk mengatasi ini.


 

Penelitian saat ini ada beberapa bidang utama yang sedang diselidiki oleh organisasi penelitian. Ini termasuk:

• Teknologi Millimetre-Wave: Menggunakan frekuensi yang lebih tinggi dalam spektrum frekuensi membuka lebih spektrum dan juga menyediakan kemungkinan memiliki banyak macam channel bandwidth yang - mungkin 1-2 GHz. Namun ini menimbulkan tantangan baru untuk pengembangan handset di mana frekuensi maksimum sekitar 2 GHz dan bandwidth 10 - 20 MHz yang saat ini digunakan. Untuk 5G, frekuensi di atas 50 GHz sedang dipertimbangkan dan ini akan menyajikan beberapa tantangan nyata dalam hal desain sirkuit, teknologi, dan juga cara sistem ini digunakan sebagai frekuensi ini tidak melakukan perjalanan sejauh dan diserap hampir sepenuhnya oleh rintangan.

• Masa Depan PHY / MAC: Lapisan fisik baru dan MAC menyediakan banyak kemungkinan menarik baru di sejumlah daerah: ◦Waveforms: Salah satu bidang utama yang menarik adalah bahwa dari bentuk gelombang baru yang dapat dilihat. OFDM telah digunakan sangat berhasil dalam 4G LTE serta sejumlah sistem data rate tinggi lainnya, tetapi memiliki beberapa keterbatasan dalam beberapa keadaan. Format yang diusulkan meliputi: GFDM, Generalised Frequency Division Multiplexing, serta FBMC, Filter Bank Multi-Carrier, UFMC, Universal Disaring multicarrier. Masing-masing memiliki kelebihan dan keterbatasan sendiri dan adalah mungkin bahwa skema adaptif dapat digunakan, memanfaatkan bentuk gelombang yang berbeda adaptif untuk sistem mobile 5G sebagai persyaratan mendikte. Ini memberikan jauh lebih banyak fleksibilitas untuk komunikasi mobile 5G.

Bentuk gelombang
◦ Multiple Skema Akses: Sekali lagi berbagai skema akses baru sedang diselidiki untuk teknologi 5G. Teknik termasuk OFDMA, SCMA, NOMA, PDMA, MUSA dan IDMA semuanya telah disebutkan. Baca lebih lanjut tentang 5G skema multiple access◦Modulation: Sementara PSK dan QAM telah menyediakan kinerja yang sangat baik dalam hal efisiensi spektral, ketahanan dan kapasitas, kelemahan utama adalah bahwa dari puncak yang tinggi untuk rasio daya rata-rata. skema modulasi seperti APSK bisa memberikan keuntungan dalam beberapa keadaan.

• Metode Duplex: Ada beberapa bentuk calon duplex yang sedang dipertimbangkan. Saat ini sistem menggunakan baik duplex pembagian frekuensi, FDD atau pembagian waktu duplex, TDD. kemungkinan baru terbuka bagi 5G termasuk duplex fleksibel, di mana waktu atau frekuensi yang dialokasikan adalah variabel Menurut Toth e beban di kedua arah atau skema baru yang disebut divisi gratis duplex atau saluran tunggal full duplex. Skema ini untuk 5G akan memungkinkan transmisi simultan dan penerimaan pada saluran yang sama. Baca lebih lanjut tentang 5G full duplex

• Besar-besaran MIMO: Meskipun MIMO sedang digunakan dalam banyak aplikasi dari LTE ke Wi-Fi, dll, jumlah antena cukup terbatas menggunakan frekuensi gelombang mikro membuka kemungkinan menggunakan puluhan antena pada peralatan tunggal menjadi kemungkinan nyata karena ukuran antena dan jarak dalam hal panjang gelombang.

• Jaringan padat Mengurangi ukuran sel memberikan yang jauh lebih efektif penggunaan keseluruhan spektrum yang tersedia. Teknik untuk memastikan bahwa sel-sel kecil di makro-jaringan dan digunakan sebagai femtocell dapat beroperasi dengan memuaskan.

 
 
 
 
Konsep 5G lainnyaAda banyak konsep baru yang sedang diselidiki dan dikembangkan untuk sistem seluler generasi ke-5 baru. Beberapa di antaranya:

• Jaringan Pervasive: Teknologi ini sedang dipertimbangkan untuk sistem seluler 5G adalah di mana pengguna secara bersamaan dapat terhubung ke beberapa teknologi akses nirkabel dan mulus bergerak di antara mereka.
• Kelompok estafet koperasi: Ini adalah teknik yang sedang dipertimbangkan untuk membuat kecepatan data yang tinggi tersedia di wilayah yang lebih luas dari sel. Saat ini kecepatan data jatuh ke tepi sel di mana tingkat gangguan yang lebih tinggi dan tingkat sinyal rendah.

• Teknologi radio Kognitif: Jika teknologi radio kognitif digunakan untuk generasi ke-5, sistem selular 5G, maka akan memungkinkan pengguna peralatan / handset untuk melihat lanskap radio di mana ia berada dan memilih jaringan akses radio yang optimal, skema modulasi dan parameter lain untuk mengkonfigurasi dirinya sendiri untuk mendapatkan koneksi terbaik dan kinerja yang optimal.

• Jaringan mesh nirkabel dan jaringan ad-hoc yang dinamis: Dengan berbagai skema akses yang berbeda akan mungkin untuk link ke orang lain di dekatnya untuk menyediakan jaringan nirkabel ad-hoc untuk arus data yang jauh lebih cepat.

• Smart antena: Unsur lain utama dari setiap sistem selular 5G akan bahwa antena cerdas. Dengan menggunakan itu akan mungkin untuk mengubah arah balok untuk memungkinkan komunikasi lebih langsung dan gangguan batas dan meningkatkan kapasitas sel secara keseluruhan.
 
Ada banyak teknik baru dan teknologi yang akan digunakan dalam 5G sistem telekomunikasi seluler atau mobile baru. Teknologi 5G baru masih sedang dikembangkan dan standar secara keseluruhan belum didefinisikan. Namun sebagai teknologi yang diperlukan berkembang, mereka akan dimasukkan ke dalam sistem baru yang akan ditetapkan oleh badan standar tahun-tahun mendatang.
 
 
 
 
Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar